Skip to main content

Alasan Anda Harus Bisnis Online

Kali ini saya akan bahas tentang pengalaman berbisnis online. Asik lho, seru...

Tau ga, berapa jumlah tingkat kelulusan mahasiswa sarjana pada tiap tahunnya?
Tau ga, berapa jumlah industri atau perusahaan baru tiap tahunnya?
Tau ga, berapa tenaga kerja baru yang terserap pada perusahaan itu tiap tahunnya?
Pastinya sudah dapat mengira-ngira kan, bagaimana persaingan untuk masuk ke dunia kerja, sampai-sampai para sarjana tersebut rela ilmu yang ditempuh selama bertahun-tahun itu ‘dibuang’. Contohnya seorang sarjana dari teknik pertanian yang akhirnya rela untuk menjadi seorang sales di sebuah bank.

Banyak dari kita yang secara tidak langsung sudah terdoktrin untuk harus menjadi seorang karyawan, dibandingkan seorang wirausahawan. Kenapa? Karena sudah diliputi rasa takut untuk memulai. Bisa disebabkan karena merasa ga bisa jualan, ga punya modal, dan lain sebagainya.
Hei !!! Wakeup bro !!!
Mumpung masih muda dan punya tenaga, yuk jadi wirausaha. Sekarang ini jaman sudah canggih, semua orang bawa warnet kemana-mana. Sosial media jangan jadi tempat curhat ga jelas gitu…

Kita bisa punya toko tanpa harus punya modal gede.
Kita bisa jualan tanpa harus punya barang.
Kita bisa dapet nafkah hanya dari rumah.
Kita bisa jual apa saja dari online.


Kenapa bisnis kamu harus online?
1. Murah

Seperti halnya sebuah toko offline di pinggir jalan, saat ini sudah banyak tersedia tempat jualan online. Kita bisa jual produk kita atau produk orang lain lewat facebook, BBM, twitter, dan lain-lain. Ga perlu punya toko, ga perlu sewa tempat, ga perlu beli etalase, kalo jadi reseller kita ga perlu punya produknya (kita jual produk orang lain), ga perlu ga perlu ga perlu yang lainnya.

2. Efisien
Hemat waktu, cukup beberapa menit saja upload gambar ke internet, tungguin deh sampe ada yang beli. Sambil ngisi waktu, kita bisa maen-maen sama temen dan keluarga, bisa nyari ilmu, bisa bebas ga terikat waktu

3. Fleksibel
Dengan bisnis online, kamu bisa jual apa saja yang kamu inginkan. Jual baju, jual kendaraan, jual barang elektronik, sampe jual rumah mobil pun bisa.

4. Follow the Future
Dengan punya bisnis online, kamu bakal mengikuti perkembangan dunia teknologi, khususnya sosial media. Cobain deh…

5. Customer is your friend
Tau ga, customer pertamamu adalah temenmu sendiri. Baik temen di kontak BB, temen di FB, temen di path, dan lain-lain. Makanya perbanyak temen, perbanyak sahabat, karena teman adalah investasi masa depan. Dan jangan lupa, kalo ada customer baru, atau pembeli baru, jadiin mereka temenmu, dan jadiin pelangganmu. Suatu saat akan saya share bagaimana merubah pembeli menjadi pelanggan J

6. Big Company adalah Small Company
Perusahaan yang besar, kalo ga punya online (website misalnya), sedikit yang kenal. Begitu juga sebaliknya, perusahaan yang kecil seperti ukm kalo sudah online, seluruh indonesia bakal bisa tau.

7. Unlimited
Kamu bisa jual daganganmu tanpa batas, sekali posting di facebook, seluruh Indonesia bakal tau. Nah sekarang kan sudah banyak jasa kirim barang seperti Kantor Pos, Wahana Ekspedisi, JNE, TIKI dan sebagainya, kalo ada yang pesan tinggal kirim lewat situ, sampe deh ke lokasi. Simple kan…

Intinya, jumlah penduduk Indonesia saat ini ada lebih dari 250 juta jiwa. 1 persen saja dari jumlah penduduk itu beli produkmu, nah hitung sendiri deh omset mu. Nah itulah mengapa bisnis Kamu harus segera online. Buat yang sudah punya toko offline, saya ucapkan selamat karena kamu sudah punya modal, tapi untuk peningkatan omset yang lebih besar lagi, segera online kan bisnis kamu.


Comments

Popular posts from this blog

Tips : Pentingnya Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Kerja

Bicara tentang kebersihan, kita sebagai manusia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, termasuk lingkungan tempat kerja. Pernahkah terbayang, bagaimana rasanya kalau lingkungan tempat kita bekerja tidak bersih? Pastinya akan tumbuh rasa ketidaknyamanan dalam bekerja dan beraktivitas.

Berikut beberapa akibat dari pengaturan tempat kerja yang tidak rapi dan bersih:

Tempat kerja yang padat.Kesulitan mencari perkakas, material, Dapat menimbulkan stress.
Sedangkan keuntungan dari menjaga kebersihan di lingkungan tempat kerja adalah sbb:

Berkurangnya resiko kecelakaan dan cideraMewujudkan tenaga kerja yang sehat dan produktifBerkurangnya resiko kebakaranBerkurangnya waktu yang terbuang untuk mencari perkakas, material dan peralata
Untuk menciptakan suasana kerja yang bersih dan rapi, berikut beberapa tips yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan kerja: Memisahkan barang yang diperlukan dan tidak diperlukan lagiMenentukan tata letak dengan rapi, sehingga da…

Teknik Selling Rasulullah (3) : 24 Cara Menjual yang Wajib Dihindari

Nah, kali ini saya share juga 24 cara menjual yang wajib dihindari, sesuai yang diajarkan Rasulullah masih dari buku yang sama seperti artikel terkait sebelumnya. Agar penjual profesional mendapat keuntungan luar biasa dan menghasilkan Word of Mouth, ia wajib menghindari 24 cara menjual yang tidak Islami berikut ini :

1. Berbohong Rasulullah saw selalu jujur dalam berjualan, beliau memilih menceritakan berapa harga barang yang dibelinya dan memberi kebebasan para pembeli untuk memberikan keuntungan kepadanya. Nah ini jarang sekali terjadi di masa sekarang. Siap?
2. Menggunakan Undian Menggunakan sistem undian merupakan tindakan yang harus dihindari karena sifatnya sama dengan berjudi. Undian yang dilarang adalah yang dilakukan dengan menarik sejumlah uang untuk memperoleh kupon yang akan diundi. Dalam Al-Quran juga sudah disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 90-91 yang artinya sebagai berikut : "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, maisir, (berkorban untuk) b…

Kedai Inspirasi, Tempat Nongkrong Unik Pertama di Nganjuk

Sejak 1 Januari 2017, di Nganjuk, tepatnya di Jl. DI Panjaitan No 21 Nganjuk (belakang Pasar Wage Nganjuk ke selatan) telah dibuka sebuah warung kopi yang dinamakan Kedai Inspirasi. Berbagai keunikan fasilitas yang diberikan di kedai ini, yang membuat banyak orang berbondong-bondong mendatangi tempat unik pertama di Kota Nganjuk. Ingin tau keunikan apa saja yang ada di tempat ini? YUK kita simak.
Kedai Inspirasi ini, terdapat titik-titik untuk berfoto-foto untuk mereka yang gemar melakukan selfie. Dan uniknya, dengan trik foto yang sederhana, para pengunjung dapat memiliki foto yang di luar perkiraan. Menurut pemiliknya, ini merupakan yang pertama di Nganjuk.

Selain itu, terdapat berbagai kata-kata motivasi untuk kalangan anak muda, juga joke-joke yang menohok. Hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangat anak muda Nganjuk pada khususnya untuk menjadi pribadi yang kuat dan tangguh.
Di Kedai Inspirasi tersebut, juga memiliki keunikan dalam pelayanan makanannya, yaitu drive thru…