Skip to main content

Tidak Perlu Malu Jualan

Sebagian dari kita mungnkin masih ada yang merasa malu untuk menjual sebuah barang / jasa. Dan itulah salah satu penyebab kenapa sampai sekarang tidak mau jadi pengusaha. Malu, gengsi, takut ditolak, juga takut gagal.

Coba mari kita pikirkan. Sejatinya diri kita semua adalah seorang penjual. Nulis status di sosmed, sejatinya kita ingin 'menjual' siapa diri kita. Bener kan?

Saat kita punya dagangan, coba kita rubah mindset kita. Kita bukan jual produk, tapi kita memberi solusi kepada orang lain. Saat jual bawang goreng, kita kasih solusi kepada orang agar orang tersebut tidak perlu lagi membuang waktu untuk mengiris bawang merah yang pedas di mata itu. Solusi-solusi tersebut kita kemas dalam sebuah produk barang atau jasa.

Produk yang memiliki solusi tinggi, akan cepat laku di pasaran. Produk yang susah laku, mungkin produk itu bukan sebuah solusi kebanyakan orang. Atau mungkin Anda tidak menawarkan solusi. So, mari kita tawarkan solusi, niatkan untuk menolong orang. Dan Anda akan mendapatkan uang.

Mendapatkan uang adalah sebuah akibat. Akibat dari sebuah sebab Anda telah membantu banyak orang.

Jadi ga perlu malu lagi kan, karena Anda tidak jualan, tapi mau menolong orang. Tolonglah orang sebanyak mungkin. Sudah meniatkan diri untuk menolong orang, lalu ditolak, ya santai aja. Katakan dalam hati, mau ditolong kok ga mau. Hehehe...

Santai saja. Dan saya yakin, semua produk pasti ada jodohnya.

Salam Sukses dan Bahagia.
Puguh Wicaksono

Comments

Popular Posts

Tips : Pentingnya Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Kerja

Bicara tentang kebersihan, kita sebagai manusia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, termasuk lingkungan tempat kerja. Pernahkah terbayang, bagaimana rasanya kalau lingkungan tempat kita bekerja tidak bersih? Pastinya akan tumbuh rasa ketidaknyamanan dalam bekerja dan beraktivitas.

Berikut beberapa akibat dari pengaturan tempat kerja yang tidak rapi dan bersih:

Tempat kerja yang padat.Kesulitan mencari perkakas, material, Dapat menimbulkan stress.
Sedangkan keuntungan dari menjaga kebersihan di lingkungan tempat kerja adalah sbb:

Berkurangnya resiko kecelakaan dan cideraMewujudkan tenaga kerja yang sehat dan produktifBerkurangnya resiko kebakaranBerkurangnya waktu yang terbuang untuk mencari perkakas, material dan peralata
Untuk menciptakan suasana kerja yang bersih dan rapi, berikut beberapa tips yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan kerja: Memisahkan barang yang diperlukan dan tidak diperlukan lagiMenentukan tata letak dengan rapi, sehingga da…

Teknik Selling Rasulullah (3) : 24 Cara Menjual yang Wajib Dihindari

Nah, kali ini saya share juga 24 cara menjual yang wajib dihindari, sesuai yang diajarkan Rasulullah masih dari buku yang sama seperti artikel terkait sebelumnya. Agar penjual profesional mendapat keuntungan luar biasa dan menghasilkan Word of Mouth, ia wajib menghindari 24 cara menjual yang tidak Islami berikut ini :

1. Berbohong Rasulullah saw selalu jujur dalam berjualan, beliau memilih menceritakan berapa harga barang yang dibelinya dan memberi kebebasan para pembeli untuk memberikan keuntungan kepadanya. Nah ini jarang sekali terjadi di masa sekarang. Siap?
2. Menggunakan Undian Menggunakan sistem undian merupakan tindakan yang harus dihindari karena sifatnya sama dengan berjudi. Undian yang dilarang adalah yang dilakukan dengan menarik sejumlah uang untuk memperoleh kupon yang akan diundi. Dalam Al-Quran juga sudah disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 90-91 yang artinya sebagai berikut : "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, maisir, (berkorban untuk) b…

Selopark, Alternatif Wisata Murah Di Nganjuk

Selopark, dulu dikenal waduk perning yang lokasinya ada di Kecamatan Jatikalen Nganjuk. Selo park ini merupakan wisata yang masih baru. Tempat wisatanya sangat luas. Tiket masuk hanya 10.000 dan tiket mobil hanya 5.000.
Begitu masuk di kawasan Selopark, kita disuguhi pemandangan yang indah. Bahkan sebelum sampai di loket, kita sudah disambut dengan pohon pinus di sepanjang jalan. Begitu masuk kita diberikan 2 jalan, belok kanan atau kiri, nextnya jalan lurus juga akan ada pemandangan bagus saat ini masih tahap pengembangan.
Kalo kita belok kanan, spot selfie sangat banyak, sepreti di video saya ini. Bisa melihat juga hamparan danau yang luas. Kalo belok kanan, ada outbond, kolam renang, bahkan ada villa yang tarifnya hanya Rp 300.000 per malam. Cocok untuk camp keluarga di sini. Mega Wisata di Nganjuk menurut saya karena sangat luas.

Dari pagi sampai sore pun bahkan sampai malam, Anda pasti akan betah. Karena pemandangannya sangat banyak, banyaaaaak dan bagus bagus. Ga perlu khawatir…