Skip to main content

Kita (memang) Mudah Lupa


Lupa, itulah memang sifat mayoritas orang Indonesia, sampai-sampai Metro TV pun punya program Menolak Lupa (ini bukan tulisan soal politik lho ya). Dan sayangnya juga kita itu mudah terprovokasi.

Saya ingat tayangan Indonesia Lawyer Club dimana Prof Yusril Ihza Mahendra sempat bercerita bagaimana dia membangun sebuah kampung, mendirikan masjid, membina masyarakatnya selama bertahun-tahun, namun saat hari H pemilu, mereka banyak yang lupa dengan kebaikannya, mereka lupa karena ada serangan fajar dan memilih pemberi seranan fajar.

Dulu, Prabowo Subianto seorang prajurit yang sangat dikagumi, menjadi komandan untuk menumpas Fretilin di Timor Timur. Dan sebagainya dan sebagainya. Namun kini banyak yang membenci dikarenakan perbedaan pandangan di dunia politik.

Dulu, Jokowi sukses membangun kota Solo, juga sampai dipilih untuk memimpin Solo 2 periode, menjadikan Solo lebih homey, rindang, adem, dan penuh budaya. Banyak yang kagum atas kesuksesan beliau meskipun bukan warga Solo, atau bahkan bukan warga Indonesia sendiri. Kini karena berbeda pandangan politik, banyak juga yang mencacinya.

Dulu, Gus Dur, dikenal sangat toleran terhadap agama lain, sampai hari imlek dijadikan hari libur nasional, namun akhirnya menjabat presiden ga genap 5 tahun.

Kini, SBY, yang menjabat presiden sampai 2 periode, namun karena partainya melakukan walk out saat sidang DPR membahas pilkada, banyak netizen yang lupa akan jasa-jasanya, bahkan kemarin saya sempat baca ada yang ingin mencoret beliau dari daftar nama presiden Indonesia. Ada juga yang bilang, SBY presiden terlicik yang pernah dimiliki Indonesia (kompasiana), astaghfirullah...

Terima kasih Pak SBY, telah memimpin kita selama 10 tahun ini, menjaga kedaulatan NKRI, sampai kita terbebas dari hutang IMF. Maafkan kami rakyatmu yang selalu mengkritik setiap langkahdan kebijakanmu. Maafkan kami rakyatmu ini yang selalu menuntut kesumparnaanmu yang seakan kami lupa lagi bahwa mayoritas dari kami ini yang telah memilihmu, bahkan untuk 2 periode, 10 tahun. Kurang dari 1 bulan lagi, Bapak sudah tidak memimpin kami lagi, kembali beraktifitas seperti biasa lagi. Coba lihat kembali foto wajah Bapak saat tahun 2004, dan bedakan dengan foto saat ini, 2014. Lihat kantong mata Bapak yang sekarang. Bukan pekerjaan mudah memang mengurusi kami yang selalu lupa dengan kebaikan, yang selalu melihat kekurangan orang lain.

Comments

Popular Posts

Teknik Selling Rasulullah (3) : 24 Cara Menjual yang Wajib Dihindari

Nah, kali ini saya share juga 24 cara menjual yang wajib dihindari, sesuai yang diajarkan Rasulullah masih dari buku yang sama seperti artikel terkait sebelumnya . Agar penjual profesional mendapat keuntungan luar biasa dan menghasilkan Word of Mouth, ia wajib menghindari 24 cara menjual yang tidak Islami berikut ini : 1. Berbohong Rasulullah saw selalu jujur dalam berjualan, beliau memilih menceritakan berapa harga barang yang dibelinya dan memberi kebebasan para pembeli untuk memberikan keuntungan kepadanya. Nah ini jarang sekali terjadi di masa sekarang. Siap? 2. Menggunakan Undian Menggunakan sistem undian merupakan tindakan yang harus dihindari karena sifatnya sama dengan berjudi. Undian yang dilarang adalah yang dilakukan dengan menarik sejumlah uang untuk memperoleh kupon yang akan diundi. Dalam Al-Quran juga sudah disebutkan dalam Surat Al-Maidah ayat 90-91 yang artinya sebagai berikut : "Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, maisir,

Tips : Pentingnya Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Kerja

Bicara tentang kebersihan, kita sebagai manusia memiliki tanggung jawab untuk menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, termasuk lingkungan tempat kerja. Pernahkah terbayang, bagaimana rasanya kalau lingkungan tempat kita bekerja tidak bersih? Pastinya akan tumbuh rasa ketidaknyamanan dalam bekerja dan beraktivitas. Berikut beberapa akibat dari pengaturan tempat kerja yang tidak rapi dan bersih: Tempat kerja yang padat. Kesulitan mencari perkakas, material,  Dapat menimbulkan stress. Sedangkan keuntungan dari menjaga kebersihan di lingkungan tempat kerja adalah sbb: Berkurangnya resiko kecelakaan dan cidera Mewujudkan tenaga kerja yang sehat dan produktif Berkurangnya resiko kebakaran Berkurangnya waktu yang terbuang untuk mencari perkakas, material dan peralata Untuk menciptakan suasana kerja yang bersih dan rapi, berikut beberapa tips yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan kerja: Memisahkan barang yang diperlukan dan tidak diperlukan lagi Menentukan t

Desa Wisata Petungulung, Margopatut, Nganjuk

Hari ini tadi saya mengikuti sebuah diskusi tentang UKM dan beberapa Bank di Nganjuk bersama salah seorang anggota DPD RI. Ditengah diskusi tersebut ada seorang wanita yang mengutarakan uneg-unegnya mengenai sebuah kawasan desa wisata di Kabupaten Nganjuk, sebut saja Bu Ima. Nah dari penjelasan beliau, saya langsung berkata dalam hati " waiki... "  Saya jadi banyak teringat masa lalu saat di Jogja, begitu banyak desa wisata di sana, tapi di Nganjuk belum ada, sampai-sampai saya dan seorang kawan beberapa bulan lalu punya ide buat bikin ini. Tapi belum jadi-jadi, maklum kurang gerak sih... Bersama Pak Camat Sawahan Setelah acara selesai dan saat saya mau pulang, di parkiran tiba-tiba saya diajak seorang kawan untuk ngelihat sebuah desa wisata baru di daerah Kec Sawahan itu. Kawasan ini baru diresmikan sekitar bulan April 2016. Masih kinyis-kinyis tentunya, langsung aja berangkat kesana. Ternyata semobil sama bu Ima tadi. Ngobrol-ngobrol di dalam mobil, saya ambil